Impian, Persahabatan, Cinta, dan Keajaiban Tekad

“Melangkah di bawah mentari yang sama mencari tempat kita di masa depan, berjanji kita tak akan putus asa walaupun semua tak akan mudah… (Nidji)

Postingan ini masih menyangkut tema Persahabatan, pasca pertemuan dengan sahabat seperjuangan dan seperantauan yang terpisah kira-kira 7 bulan lamanya. Meskipun kami semua berdiri di tanah yang sama, oleh karena kesibukan dan tugas masing-masih sehingga baru memungkinkan pada tanggal 31 Oktober sampai 2 November lalu untuk bertemu. Tiga hari yang tak terlupakan : Menyadarkan kami betapa sebuah impian, persahabatan, cinta, dan kebulatan tekad tidak hanya ada di film 5 cm.

Sahabat itu ibarat tubuh, salah satu bagiannya mendapat luka maka pasti yang lain akan merasakan sakit. Ketika kaki tersandung batu, maka mulut secara refleks akan bilang “aduh“, seketika pula tangan akan langsung mengusap dan mengobatinya. Sejatinya persahabatan adalah hubungan timbal balik antar manusia yang mempunyai rasa dan pengharapan yang sama.

Bersyukur akan skenario hidup yang Tuhan anugerahkan sehingga boleh bertemu dengan orang-orang yang luar biasa bernama sahabat. pribadi dengan karakter yang berbeda-beda namun dipersatukan oleh “Mimpi” dan “Keyakinan“. Kami merasakan betapa kerasnya kehidupan, kami merasakan betapa beratnya perjuangan, kami merasakan betapa besarnya pengorbanan.

Namun dibalik itu semua, ada yang melembutkan ketika hidup terlalu keras, ada yang meringankan ketika perjuangan terlalu berat, dan ada yang mengecilkan ketika pengorbanan terlalu besar. Ja ! Mimpi dan Keyakinan !. Hidup sudah susah, buat apa berteman dengan orang yang pesimis ?, buat apa berteman dengan orang yang mempunyai aura negatif ?. Jika seorang teman hanya membuatmu tidak produktif, tinggalkan !.

Selagi masih muda mari kita penuhi aura positif dalam diri kita, caranya dengan men-transfer aura-aura positif sebanyak mungkin dari orang-orang yang juga sedang mengumpulkan aura-aura positif. Aura positif ini sendiri tidak terhitung jumlah dan variasinya, tiap orang mempunyai aura dengan jenis yang berbeda. Sederhanannya, saya mengumpulkan apa yang belum saya punya dan membagikan apa yang sudah saya punya kepada orang lain untuk seterusnya berlaku seperti itu kepada orang lain tersebut terhadap orang lain ketiga, keempat, dan kelima.

Ini seperti virus ! aura positif terus ditularkan, dan siklus ini akan terus berkembang. Aura positif bisa berupa mimpi, keyakinan, impian, cita-cita, khayalan, dan lain sebagainya yang akan bertransformasi menjadi sebuah karya. Satu karya akan menciptakan karya lainnya, satu tindakan nyata akan menciptakan tindakan nyata lainnya. Memulainya tidak susah, cukup dengan men-transfer aura positif kepada orang lain. Paling sederhana yaitu dengan berkata : Sukses…!, Sukses ya…!, Sukses selalu…!, Salam sukses…!. Percayalah The Power of Sukses selalu” bukan hanya sebuah kata melainkan doa yang mengandung banyak sekali aura positif. Biarlah kami berlima menjadi saksi betapa kekuatan dari Aura Positif mampu merubah sebuah mimpi menjadi kenyataan.

Apopo,. by the way.. Sepertinya hawa dingin musim gugur menjadikanku melankolis malam ini. Biarlah curhatan abstrak yang sedikit lebay ini saya dedikasikan kepada sahabat-sahabat sejatiku, yang telah mengajarkanku hidup… Roy di Kempten Bayern, Esther di Frankfurt, Dim di Hamburg, dan Marla di Wachtberg Bonn… Terima kasih teman-teman buat aura positifnya ! Ihr seid verrückt !

Bila kau merasa sedih ingatlah bahwa kau tak sendiri… Tanpamu tak akan sama, tanpamu semua berbeda. Kisahmu juga kisahku, selalu bersama” (Nidji)

– Dari tepian Mittellandkanal Hannover, malam musim gugur 2014-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s