Inilah Balai Kota Terindah se-Jerman | Neues Rathaus Hannover

Moin… video kali ini saya akan mengajak teman teman menikmati pesona balai kota (Rathaus) terindah se-Jerman versi Liberty M. Rumagit.

Hannover adalah salah satu kota penting di negara Jerman karena posisinya yang sangat strategis di jantung benua Eropa. Nah… kota Hannover ini mempunyai satu ikon kebanggaan yaitu balai kota nya yang lebih mirip istana raja kayak di dongeng dongeng. Ya, benar saja. Neues Rathaus atau dalam bahasa Indonesia artinya balai kota baru, merupakan ikon Hannover, bangunan kebanggan masyarakat disini, juga sebagai pusat administrasi dan pemerintahan. Meskipun disebut baru, Neues Rathaus ini sudah diresmikan sejak 20 Juli 1913 menggantikan balai kota lama yang berada disamping Marktkirche.

Di tempat ini biasanya masyarakat menghabiskan waktu untuk berpiknik bersama keluarga maupun teman-teman. Disekitar bangunan utama terdapat taman yang luas dengan danau kecil dikelilingi oleh pepohonan rindang. Saat matahari sedang cerah-cerahnya bersinar kita bisa melihat pemandangan menakjubkan yaitu danau yang memantulkan gambar Neues Rathaus seperti cermin saking jernihnya.

Bentuk bangunan ini sendiri menyerupai kastil atau istana zaman dulu, dimana terdapat menara kubah yang menjulang tinggi dengan ukiran dan warna yang sangat khas. Pengunjung bisa naik sampai keatas menara menggunakan lift unik yang bergerak dengan kemirigan 70 derajat, beda dengan lift pada umumnya.

Neues Rathaus beralamat di Trammplatz 2, 30157 Hannover. Bisa diakses menggunakan U-Bahn yaitu dari Hannover Hauptbahnhof menggunakan U-1 (arah Laatzen / Sartedt) atau U-2 (arah Döhren / Rethen) atau U-8 (arah Messe Nord) dan turun di stasiun Aegidientorplatz. Dari Aegidientorplatz tinggal berjalan kaki beberapa menit sampai di Neues Rathaus.

Mengunjungi Neues Rathaus Hannover sangat direkomendasikan ketika teman teman berlibur di kota Hannover. Karena “inilah balai kota terindah se-jerman , Neues Rathaus Hannover.
#liburanhannover #rathaushannover #hannover #jerman

Leave a comment