About Me

Hallo, Grüß Gott !

Saya Liberty Meivert Rumagit, sering dipanggil Liberty. Dilahirkan di Bitung 23 Mei 1992, sejak kecil tumbuh dan berkembang dalam keluarga sederhana bersama kedua orang tua dan satu adik perempuan. Beragama Kristen Protestan, status belum menikah, Warga Negara Indonesia.

Pernah menempuh pendidikan di SMP/SMA Negeri 1 Bitung dan lulus dengan berdarah-darah dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Manado. Saat ini mencoba untuk melanjutkan penddidikan di strata yang lebih tinggi. Saya penganut paham afirmasi, pemimpi ulung, fans berat Inter Milan.

Hanyalah pemuda biasa yang sedang menjalani hidup di negeri orang bersama Marla Marlen Tuturoong, sang penasehat hati, travel partner, teman dalam suka dan duka, calon ibu dari anak-anak saya kelak. Senantiasa meyakini bahwa segala sesuatu indah pada waktunya.

Liberty Rumagit

Memorabilia

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Memorabilia mempunyai arti “sesuatu atau peristiwa yang patut dikenang“.

Menyadari akan berharganya suatu pengalaman serta menyadari akan keterbatasan daya ingat manusia, maka jadilah blog ini sebagai media untuk berbagi informasi, cerita, dan pengalaman. Menyimpan kenangan, mencurahkan perasaan dan bertukar pikiran mengenai hal apa saja.

Saya bukan penulis, saya hanyalah orang yang sedang belajar menulis. Saya menulis untuk membaca kehidupan, saya menulis untuk menjadikanku manusia, saya menulis untuk memaknai hidup, saya menulis untuk bersyukur, dan saya menulis untuk menjadi alat kesaksian bahwa “Tuhan tidak akan pernah membawaku sampai sejauh ini hanya untuk meninggalkanku”.

 Dengan kerja keras suatu hari nanti akan ada saat dimana Impian, Cita-cita dan Cinta menjadi kenyataan. Tidak ada siapapun yang bisa membuktikan seberapa besar itu semua, tapi seperti sebuah mimpi, kita hanya harus mempercayainya.

78 thoughts on “About Me

    • Terima kasih kembali mbak Nella… jadi terharu… secara waktu masih iseng iseng cari tahu kehidupan di Jerman aku sudah bongkar-bongkar arsipnya mbak Nella.. eeeh akhirnya sekarang bisa komunikasi seperti ini. luar biasa…
      minta masukannya mbak, maklum masih newbie.
      Tuhan memberkati Emaknya Benjamin… 🙂

  1. Halo Liberty! makasih udah mampir ke blog aku! crita botolnya menarik, walau udah tiga tahun aku di Jerman, aku belum coba itu males aja hehe. Next time mau coba, masalahnya karena emang kita jarang beli botol seringnya yang packung. Ok salam dari Dortmund!

  2. Helloo Liberty, akhirnya aku sampai juga di blogmu, padahal udah aku follow kok gak update tulisan-tulisan kamu gitu. Maklum newbie aku hehehe…Makasih banyak lho udah baca tulisan leci waktu itu dan komen-komen. Blogmu seru banget deh…God bless yaa di negeri orang:-)

  3. Hallo Liberty, makasih yah untuk kunjungan dan komentar2nya di blog saya..
    Tulisan -about me-nya terbaca sangaat optimis! Semangat yaa meraih impian, cita-cita dan cintanya..
    Baca komen2nya sepertinya seru nih, izin baca-baca tulisan yang lain yah ^^

  4. Halo, salam kenal Liberty! Terima kasih sudah follow blog saya 🙂
    Saya senang dapat satu kenalan baru lagi, teman yang sangat hebat dan sangat optimis.
    Semangat selalu dalam menggapai cita-citamu, Kawan!

  5. Hi Liberty, terimakasih sudah mampir dan bahkan follow blog-ku.
    Blognya menarik juga, aku numpang baca-baca dulu ya . . .
    Sukses selalu buat impian, cita-cita dan cinta Liberty 🙂

  6. Pingback: Bambu dan Pakis | Ilustrasi Rohani

  7. wuihh org sulawesi yg lg d jerman juga! Salam kenal yaa Liberty.. Tulisan2nya inspiratif sekali, danke juga udah Like postingan aku :))

  8. Pingback: Kunjungan BUGI ke KJRI Hamburg

  9. Ada orang mdo kote leh disini.. sama torang..
    Tadi pas cari2 referensi for jalan2 irit keliling schengen, nda sengaja buka blog ini..
    Informatif skali..

  10. Oia, salam kenal juga. Masih belum tau kapan bisa kesana. Besok kan long weekend, rencananya nanti malam dari brno mau pake mobil ke hallstatt, berchtesgaden then Venice. Ga bisa ke banyak tempat karna waktu terbatas juga. Mungkin weekend berikut ke t4 kamu atau ikutin jejak km ke paris 😀

  11. Hai Liberty… Blog nya bagus jadi nambah info tentang Jerman. Minta saran nya dong buat persiapan tinggal di Jerman, rencananya tahun depan saya akan nikah dengan orang Jerman dan tinggal di sana. Makasi 🙂

  12. Hi Liberty. Thanks so much for your stories. It really inspires me, personally 🙂
    Btw aku mau ke Jerman jg dgn program yg sama dan aku mau nanya2 tntg requirements buat visa application nya. Boleh minta email pribadinya? Thanks in advance.

    Cheers.

  13. Hi Liberty, salam kenal 😉
    Aku keasikan nih baca tulisanmu tentang Umgangssprache 😉
    Thans for share yaaa….

  14. Hii.. liberti, ini adalah salah satu blog terbaik yang pernah saya kunjungi, terimakasih, saya banyak belajar dari blok anda, especially talking about Germany.. karena saya berkeinginan kulyah disana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s